Sabtu, 23 Januari 2010

TAQWA

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabar temen-temen? Alhamdulillah kami masih bisa menyapa Anda kembali pagi ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Amin ya Rabbal ‘alamiin.

Salam serta shalawat semoga tetap tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam beserta keluarga dan sahabatnya.

TAQWA

Temen-temen yang kami cintai karena Allah, tentunya kita semua sudah paham apa itu taqwa. Dimana kita sebagai hamba-Nya telah sampai pada derajad yang mulia ini ketika kita bisa dengan sungguh-sungguh menjalankan segala yang diperintah oleh Allah Subhanahu wata’ala dan menjauhi segala yang menjadi larangan-Nya.

Dengan iman yang kokoh insya Allah kita akan sampai pada derajat itu, insya Allah.

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa kepada-Nya.” (Ali Imran: 102)

Dalam bertaqwa ini pun Allah tidak membebankan melebihi apa yang menjadi kesanggupan kita. Kita hanya disuruh bertaqwa sesuai kesanggupan kita, tentunya kita pun harus berusaha sungguh-sungguh untuk mencapai derajat itu meski pada akhirnya Allah juga yang akan menentukan tinggi rendahnya kadar ketaqwaan kita.

“Maka bertaqwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu.” (At-Taghabun: 16)

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kamu kepada Allah dan berkatalah dengan perkataan yang benar.” (Al-Ahzab: 70)

Temen-temen yang dirahmati Allah, perhatikan juga janji Allah dalam firman-Nya:
“Siapa saja yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan memberinya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (Ath-Thalaq: 2-3)

“Jika kamu bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kepadamu furqaanan dan menghapuskan segala kesalahan-kesalahan dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (Al-Anfal: 29)

Selain itu, bagi hamba yang bertaqwa tiada jaminan terbaik dari Allah kecuali surga yang penuh dengan kenikmatan.

Abu Umamah Shuday bin ‘Ajlan Al-Bahili radhiyallahu ‘anh, ia berkata: “Saya mendengar Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam berkhutbah pada haji Wada’: “Bertaqwalah kamu sekalian kepada Allah, shalatlah kalian lima kali sehari semalam, berpuasalah pada bulan Ramadhan, tunaikanlah zakat harta bendamu serta patuhlah kepada pemimpin-pemimpin kalian, maka kalian akan masuk surga.” (HR Tirmidzi, dia berkata: Hadits ini hasan shahih)

Wallahu a’lam.
Semoga bermanfaat.


^^BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI^^


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Sumber: Kumpulan Hadits dari Riyadhus Shalihin, Imam An-Nawawi dengan beberapa tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar