Rabu, 13 Januari 2010

INGIN ISTRI SHALIHAH... SHALIHKAN DIRIMU

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah Subhanahu wata’ala yang tidak henti-hentinya melimpahkan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita bisa menjalankan segala aktiviatas dengan lancar tidak kurang suatu apa.

Shalawat serta salam semoga tetap atas junjungan Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam beserta keluarga dan sahabat beliau.

Bermula dari pertanyaan seorang sahabat; mohon di beri amalan2/doa agar mendapatkn istri yg sholikha.


Maka dari itu kami mencoba untuk menjawab semampunya, mengingat terbatasnya ilmu ini.

Pertanyaan ini tentu menjadi pertanyaan pula bagi kita yang masih berjuang untuk mendapatkan seorang bidadari bernama wanita atau istri shalihah.

Sebenarnya Allah Subhanahu wata’ala telah memberikan gambaran yang jelas dalam firman-Nya yang agung yang artinya:

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula). Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik.” (QS. An-Nur, 24: 26)

Berkata Abdurrahman bin Zaid bin Aslam: “Wanita yang buruk adalah untuk laki-laki yang buruk, dan laki-laki yang buruk untuk wanita yang buruk pula. Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik pula.

Allah Subhanahu wata’ala telah menjamin, dan untuk meraih dan mendapatkan jaminan ini, hendaklah kita mengikuti sunnah dan tuntunan yang telah ditetapkan oleh Allah Subhanahu wata’ala di dalam memilih dan menentukan siapa yang akan menjadi suami atau istri di masa yang akan datang.

Jadi, setiap orang baik laki-laki maupun wanita yang menginginkan calon istri atau suami yang shalih dan shalihah maka hendaknya mereka berusaha untuk menshalihkan dirinya dulu, perbaiki dirinya dulu. Ingin mendapat istri yang taat, taatkan dirimu dulu.

Wahai saudaraku, Allah akan memberikan sesuatu apa yang kita minta sesuai dengan apa yang kita sanggup memikul amanat tersebut. Allah Maha Melihat dan Maha Mengetahui kualitas kita. Layakkah kita bersanding dengan wanita yang sangat shalihah sedang diri kita belum bisa menshalihkan diri kita.

Alangkah baiknya kita melihat pada diri sendiri, kualitas keshalihan kita, tanyakan pada diri kita, Wanita shalihah mana, pria shalih mana yang mauh menikah dengan kita mengingat kualitas diri yang seperti ini.

Ketahuilah wahai saudaraku, ada yang namanya hukum ketertarikan (Law of attraction) dimana segala sesuatu akan menerik kepadanya sesuatu yang mempunyai sifat yang sama. Dimana Allah menciptakan ketertarikan ini diantara manusia dan makhluk ciptaan-Nya.

Maka benarlah ayat diatas, sesuatu yang baik akan menarik kepada dirinya hal yang baik pula, dan begitupun sesuatu yang buruk akan menarik hal-hal yang buruk pula.

Banyaklah berdoa;
“Rabbana hablanaa min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrata a’yun waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa”

Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.
Semoga bermanfaat.

^^BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI^^

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sumber: Karakteristik Lelaki Shalih, Abu Muhammad Jibriel Abdul Rahman.
Dengan beberapa tambahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar